Film AADC 2 Akan Diproduksi?

Senin, 16 Februari 2015 - 16:31 WIB
Film AADC 2 Akan Diproduksi?
Film AADC 2 Akan Diproduksi?
A A A
YOGYAKARTA - Di tengah alunan musik dan lagu-lagu soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang dibawakan dalam AADC Soundtrack Concert di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Minggu (15/2/2015) malam, musisi Melly Goeslaw menyampaikan kabar gembira bagi penggemar film AADC.

"(Sekitar) tiga minggu lalu, Mira Lesmana dan Riri Riza datang ke rumah. Film AADC 2 akan dibuat," ujar Melly kepada audiens di sela-sela konser.

Namun, dirinya belum bisa memastikan waktu dan para pemain film AADC 2 nantinya. Seraya berseloroh, istri Anto Hoed ini mengatakan, kemungkinan dirinya yang akan menjadi Cinta, tokoh utama dalam film AADC, yang sebelumnya diperankan oleh Dian Sastrowardoyo bersama Nicholas Saputra, yang berperan sebagai tokoh Rangga.

"Nggak mungkin saya juga yang jadi Cinta. Kalau AADC syariah mungkin saya ya," jelas istri musisi Anto Hoed ini sambil tertawa kecil.

Ide itu sendiri, tidak lepas dari antusiasme masyarakat yang besar terhadap film besutan Rudi Soedjarwo yang sukses di tahun 2002 lalu. Bahkan, ketika dibuat kelanjutan mini drama untuk keperluan promosi salah satu media sosial di tahun 2004 lalu, mini drama AADC yang berdurasi 10 menit ini mampu menyedot perhatian hingga menembus angka 5,2 juta penonton di laman YouTube.

Namun diungkapkan Melly, bahwa tidak mudah dan butuh waktu lama untuk menghasilkan film dengan cerita dan musik yang berkualitas. Ini melihat dari proses kreatif pembuatan film AADC pertama, yang sampai membutuhkan waktu dua tahun lamanya hanya untuk membuat script film.

Meski demikian dirinya akan turut senang apabila bekerja sama lagi untuk membuat musik soundtrack film selanjutnya.

"Nggak terbayang saja dahulu bisa buat lagu soundtrack (film). Saya dan Mas Anto hanya main band, bukan musisi (yang terbiasa) buat scoring film. Tapi kita senang (kalau akan diajak lagi)," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Anda 'Bunga', partner Melly Goeslaw yang juga sempat menyumbangkan suaranya untuk mengisi lagu soundtrack film AADC berjudul Tentang Seseorang. Pria ini bahkan menyambut gembira tentang keberadaan akan dibuatnya kembali sekuel kedua AADC.

"Apalagi kalau mbak Melly dan mas Anto yang buat, tentu sangat senang," ungkap Anda.

Sementara itu, sebelumnya Produser AADC Mira Lesmana mengatakan, pada tahun 2014 dirinya masih tengah fokus dalam mempromosikan film yang berjudul Pendekar Tongkat Emas.

Dan lewat film ini, dia akan melihat dahulu sejauh mana antusiasme masyarakat terhadap film silat yang dibuatnya. Film AADC 2 akan dibuat, jika respon penontonnya tinggi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)